Inilah FlashDisk Paling Aman di Dunia

Kingston DataTraveler DT2000 64GB
FlashDisk adalah sebuah perangkat keras yang kecil dan ringan saat ini menjadi salah satu media penyimpanan paling populer di dunia. Untuk saat ini FlashDisk banyak yang berkapasitas cukup besar bahkan ada yang berkapasitas 64 GB. 

Kingston sebagai salah satu produsen FlashDisk terbesar dan terpopuler juga mengembangkan fitur pada produknya. Dalam acara Consumer Electronics Show (CES) 2016, Kingston meluncurkan sebuah USB baru yang disebut DataTraveler 2000. Satu kelebihan dari USB terbaru milik Kingston ini adalah karena ia dilengkapi dengan enkripsi hardware dan dilindungi oleh PIN yang dapat diakses melalui alphanumeric keypad yang ada pada bodi flash drive ini. 


Dalam dunia digital yang semakin luas, keamanan data rahasia yang bersifat pribadi sangat penting. Dengan alasan inilah Kingston memberikan perhatian khusus sehingga pengguna dapat mengunci DataTraveler 2000 dengan kombinasi kata dan angka berupa keypad yang terpasang di bodinya. Biasanya kita bisa mengunci folder dalam FlashDisk dengan software tertentu, Kingston DataTraveler 2000 ini tidak memerlukan software apa pun. FlashDisk tidak akan bisa dibuka dan dikoneksikan ke perangkat lain jika kuncinya belum terbuka. FlashDisk terbaru dari Kingston ini juga dilengkapi dengan fitur yang akan menghapus data secara otomatis jika seseorang salah memasukkan kode PIN sebanyak 10 kali. 


DataTraveler 2000 memiliki bodi yang terbuat dari aluminium yang mendukung mendukung koneksi USB 3.1 Gen 1, yang dapat digunakan di sistem operasi Windows, Mac OS, Linux, Chrome OS, dan Android. Kingston mengklaim hal ini akan melindungi flash drive ini dari debu dan air. Kingston menyebutkan, flash drive ini akan mulai dipasarkan pada kuartal 1 tahun 2016. Ia akan tersedia dalam 3 kapasitas: 16GB, 32GB, dan 64GB. Kecepatan bacanya mencapai 135 Mbps dengan kecepatan tulis hingga 40 Mbps.

FlashDisk ini menggunakan enkripsi berbasis perangkat lunak melalui AES algoritma 256-bit, dengan tombol alfanumerik untuk memasukkan sandi. Data Traveler didesain untuk keamanan global seorang IT profesional, perusahaan dan pengguna yang membutuhkan perlindungan data elektronik. Semua enkripsi dilakukan pada drive, menghilangkan kebutuhan drive khusus dan membuatnya menjadi sistem operasi agnostik.

Fitur dan Spesifikasi Kingston DataTraveler 2000:

  • Interface:USB 3.1 Gen. 1 (USB 3.0)
  • Perlindungan kata kunci/password yang superior:Pengguna menyetel PIN untuk mencegah akses tidak sah
  • Mudah digunakan: Tidak membutuhkan instalasi aplikasi apapun
  • Kompatibel dengan: Windows® 10, Windows 8.1, 8, 7 (SP1), Vista® (SP2), Mac OS X v. 10.8.x+, Linux v. 2.6.x+, Chrome OS™, Android**
  • Aman: Drive terkunci dan melakukan format ulang setelah terjadi 10 login yang tidak sah
  • Jaminan: Garansi tiga tahun dengan gratis dukungan teknis
  • Kapasitas1: 16GB, 32GB dan 64GB

Ternyata teknologi FlashDisk masih terus berkembang seiring perkembangan teknologi. Dengan perkembangan tersebut, flashDisk tidak akan buru-buru mati atau terkalahkan oleh media penyimpanan lain seperti MicroSD atau HardDisk eksternal. Demikian ulasan mengenai FlashDisk Paling Aman di Dunia semoga bermanfaat, terima kasih.

Referensi : www.kingston.com