Cara Jitu Perbesar Resolusi Foto Tanpa Pecah Dengan Waifu2x

Setiap orang mempunyai foto kenangan yang sangat berkesan. Tetapi terkadang foto yang kita abadikan menggunakan kamera yang resolusinya sangat rendah sehingga hasilnya tidak memuaskan. Ketika kita memperbesarnya dengan menggunakan beberapa software malah lebih parah hasilnya. 

foto : ralagahari.com
Dengan cara menggunakan fitur Waifu2x dijamin foto anda akan terlihat lebih besar dan detail. Sudah kita coba gunakan fitur tersebut 100 % jalan dan hasilnya sangat memuaskan. 

Langsung saja ke TKP ok, kami punya tips super ampuh biar anda bisa mengubah resolusi foto tanpa pecah. Cara ini cocok banget untuk anda yang ingin memperbesar resolusi foto menjadi dua kali lipat dari ukuran awal, tanpa harus berakhir pecah atau buram. Mari kita mulai caranya.

Langkah-Langkah Memperbesar Resolusi Foto Tanpa Pecah


Pada tips kali ini, kita akan mengandalkan fitur dari sebuah website asal Jepang yaitu Waifu2x. Website degan interface yang sederhana ini ternyata menyimpan teknologi yang tokcer. Buka website klik Waifu2x dan kamu akan dihadapkan oleh tampilan seperti berikut:

Tampilan fitur Waifu2x
Langkah selanjutnya, anda hanya perlu memasukkan foto mana yang ingin diperbesar dan dioptimasi melalui tombol Choose File.

Choose File
Selanjutnya pada bagian Style pilih Photo saja.

Style
Jika sudah, pada bagian Noise Reducton terserah mau dibuat Medium atau High, dan pada bagian Upscaling menjadi 2x. Selanjutnya, tekan tombol Submit atau Download.

Noise Reducton dan Upscaling
Website akan langsung memproses gambar tersebut dan hasilnya akan muncul pada tab baru dari browser anda atau langsung di downloadnya.

Hasil menggunakan Photoshop dengan Waifu2x
Gimana gan? Inilah Cara Jitu Perbesar Resolusi Foto Tanpa Pecah Dengan Waifu2xFoto yang anda inginkan telah hadir dalam resolusi yang lebih besar tanpa harus menjadi pecah atau buram. Kalo masih belum percaya, kamu bisa melihat perbandingan contoh foto yang telah kami perbesar menggunakan Photoshop dan Waifu2x di atas. Selamat mencoba!