Peninggalan Benda Kuno yang Sulit Dibuktikan Dengan Iptek

Peninggalan Benda Kuno yang Sulit Dibuktikan Dengan Iptek
Alam memang penuh dengan misterius! Ya... semenjak Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa menciptakan alam semesta tak terhitung banyaknya misteri dan rahasia yang menyelimuti alam semesta ini. Hanya sebagian kecil saja manusia diberi pengetahuan tentang hal-hal itu. Keingintahuan terhadap hal yang misterius selalau menjadi rasa penasaran manusia sehingga melahirkan pertanyaan yang terkadang sulit untuk dijelaskan. Para ilmuwanpun terkadang lebih banyak berfikir pertanyaan dibandingkan dengan jawaban yang harus dijelaskannya.

Inilah peninggalan benda kuno yang sulit dibuktikan dengan Iptek


The Voynich Manuscript


Peninggalan Benda Kuno yang Sulit Dibuktikan Dengan Iptek
Tulisan naskah Voynich yang selama ini belum dimengerti 
dengan ilustrasi aneh telah menantang untuk 

memahami maknanya. Foto : photobucket.com
Manuskrip Voynicht adalah buku ilustrasi misterius dengan isi yang tidak dapat dimengerti. Manuskrip Voynich diperkirakan ditulis antara tahun 1450 sampai tahun 1520 oleh pengarang yang tidak diketahui serta dalam bahasa dan sistem penulisan yang juga tidak diketahui. Manuskrip ini telah dipelajari oleh banyak kriptografer profesional dan amatir.

The Antikythera Mechanism 


Peninggalan Benda Kuno yang Sulit Dibuktikan Dengan Iptek
Pecahan mesin tua dekat Yunani yang 
tidak diketahui kegunaannya
Antikythera mechanism adalah sebuah barang kuno, yaitu sebuah pecahan mesin tua yang ditemukan di bangkai kapal dekat Yunani, yang akhirnya diketahui barang tersebut berasal dari 100 tahun sebelum masehi. Antikythera mechanism memiliki banyak gear dan berstruktur aneh yang jarang ditemukan lagi selama 1000 tahun. Tidak seorangpun tau dimana tepatnya Antikythera mechanism dibuat dan pada masa itu sungguh aneh dan tidak masuk akal kalau ada benda semacam itu. Diperkirakan pada bentuknya Antikythera mechanism digunakan untuk mempelajari astronomi, tapi bagaimana bisa diciptakan alat yang pada saat itu ilmuwan masih belum mengetahui hukum grafitasi.

The Baigong Pipes 

Peninggalan Benda Kuno yang Sulit Dibuktikan Dengan Iptek
Besi dan rongsokan yang sudah berkarat menyambung 
ke sebuah kolam danau yang asin
Foto : reddit.com
Di suatu area di China, tempat dimana tidak dihuni penduduk. Terdapat tiga pintu pipa segitiga yang dipenuhi besi dan rongsokan yang sudah berkarat di sekitar tepi gunung. Beberapa pipa menusuk jauh ke dalam gunung. Tapi beberapa pipa malah menyambung ke sebuah kolam danau yang asin. masih banyak lagi pipa yang tidak dketahui dimana letaknya. beberapa ada yang panjangnya 40cm, dan beberapa ada juga yang lebih pendek, tapi sepertinya pipa diletakkan untuk menyusun sebuah bentuk tertentu. Masalahnya pipa itu diketahui dibuat dari zaman batu. dimana manusia masih bingung bagaimana cara memasak daging dengan matang tanpa membakar rambutnya sendiri.

The Giant Stone Balls of Costa Rica 

Peninggalan Benda Kuno yang Sulit Dibuktikan Dengan Iptek
Batu bulat yang dibentuk dengan peralatan canggih yang 
belum ada pada era itu sehingga menjadi misterisu
Foto : crashcalvados.wordpress.com

Giant Stone Balls adalah batu berbentuk bulat dan halus terbentuk atau dibentuk oleh manusia yang tidak diketahui dengan peralatan apa proses pembentukannya. Beberapa batu bahkan sudah ada yang dicoba untuk diledakkan, mereka berharap dapat menemukan harta karun, biji kopi, bahkan bayi didalamnya. Beberapa batu sudah ada yang digulingkan, tapi beberapa masih terlalu berat untuk ditarik buldozer. Masih menjadi misteri dan bagaimana batu ini bisa terbentuk. Jika batu ini terbentuk dari zaman dahulu, bagaimana bisa pada era itu manusia membuat batu besar seberat ini menjadi sehalus itu?

========
Baca juga : Penemuan Menakjubkan yang Akan Dikembangkan di Masa Depan
======== 

Nah gimana gan? yah setidak bisa memberi referensi mengenai peninggalan benda kuno yang sulit dibuktikan dengan Iptek, mungkin kedepannya akan segera terpecahkan misteri itu. Semoga bermanfaat terima kasih.

Referensi : wikipedia.org