Microsoft Office 2016 |
PEMBARUAN Microsoft Office dirilis setiap tahun dan telah menjadi senjata andalan Microsoft untuk memperkuat posisinya sebagai raja software PC. Tahun ini Microsoft melengkapinya dengan kembali merilis versi baru, Office 2016, yang sudah tersedia di Indonesia.
Demo tersebut difokuskan pada 10 fitur unggulan yang paling umum digunakan. Apa saja?
Co-Authoring |
Dengan fitur Co-Authoring para pengguna kini bisa bekerja dengan orang lain secara bersamaan mengerjakan sebuah dokumen (Word, Powerpint, Excel) terlepas dari perangkat yang digunakan.
Integrasi dengan Skype |
Skype in-app integration yang tersedia dalam bentuk aplikasi maupun melalui Office online memungkinkan pengguna untuk melakkukan chatting, screen share, serta talk atau video chat langsung dari dokumen yang sedang dikerjakan.
Microsoft mendesain Office 2016 sebagai aplikasi yang terintegrasi dengan cloud storage. Dalam hal Microsoft menyediakan SkyDrive dan SharePoint.
Opsi ini bisa Anda manfaatkan jika ingin share dokumen secara online dengan pihak lain. Jika Anda memilih menggunakan SkyDrive, detil dari akun Anda akan ditampilkan di pojok-kiri atas, baik pada app screen maupun start screen untuk masing-masing aplikasi.
Dengan klik pada detil akun tersebut Anda bisa berpindah akun sekaligus mengaturnya. Ketika Anda menyimpan sebuah dokumen, worksheet atau presentasi, secara default aplikasi akan menyimpannya ke akun SkyDrive tetapi tentu saja Anda bisa dengan mudah mengubahnya ke local disk.
Smart Lookup |
Dengan Smart Lookup, Anda dapat memeriksa fakta atau jelajahi istilah dalam dokumen dengan Pencarian Cerdas yang didukung Bing.
Cukup sorot istilah dalam dokumen dan gunakan fitur ini untuk menghadirkan hasil pencarian dari web langsung ke dalam lingkungan baca atau penulisan Anda.
Sinkronisasi dengan perangkat lain |
Dalam hal ini, Microsoft telah melakukan upgrade WebApps untuk Word, Excel, OneNote dan PowerPoint dengan tampilan baru.
Data Loss Prevention |
Clutter |
Tell Me |
Dengan mengetik di kotak 'Tell Me', Anda akan diarahkan langsung ke fitur yang diperlukan. Misalnya ketika mengetik 'Print', Tell Me akan menampilkan perintah 'new print'.
Untuk menggunakannya, di bagian atas ribbon, ketik apa yang Anda cari di kotak 'Tell Me'. Sementara kita mengetik, sejumlah suggestion untuk hasil pencarian akan muncul. Kemudian, tinggal pilih fitur yang diperlukan.
Pilihan Theme Baru |
Berjalan maksimal di Windows 10 |